Berita

Kopi Arabika Gayo Aceh Terjual dengan Harga Tertinggi di Bandingkan Kopi Lainnya

Oleh Kopi AyoGoweb | 21-03-2022 20:12:16

Kopi Arabika Gayo green bean merupakan kopi dengan nilai jual tertinggi pada ajang lelang pasar internasional yang diselenggarakan pada 27 Januari 2022, di Bandung.
ilustrasi Kopi Arabika Gayo Aceh Terjual dengan Harga Tertinggi di Bandingkan Kopi Lainnya
Ilustrasi
Kopi AyoGoweb - 

Harga kopi Arabika Gayo yang berasal dari Provinsi Aceh terjual dengan harga tertinggi Rp2,5 juta per kilogram (kg) dalam lelang internasional.

Lelang tersebut diselenggarakan pada kamus 27 januari 2022 di Bandung, Jawa Barat. Kopi yang dilelang merupakan kopi juara hasil uji cita rasa pada ajang CEO 2021 yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Indonesia Cup of Excellence merupakan ajang kompetisi untuk uji cita rasa kopi terbaik se-Indonesia. Panitia memilih kopi terbaik dari peringkat 1-26. Kemudian kopi inilah yang dilelang secara online.

Kopi Gayo yang berhasil terjual dengan harga tertinggi tersebut merupakan kopi juara pertama hasil uji cita rasa pada ajang kompetisi Indonesia Cup of Excellence (CEO) 2021.

Kopi gayo kategori green bean ini terjual sebanyak 210 kilogram dengan total harga jual Rp525 juta. Pembelinya adalah sebuah perusahaan asal Jepang atas nama perusahaan Wataru Co Ltd.

Harga jual tersebut sangat tinggi dibandingkan harga normal kopi Arabika Gayo di pasaran saat ini dengan harga tertinggi Rp90 ribu per kg untuk kategori green bean.

 

sumber informasi dari medcom.id

ilustrasi dari liputan6.com

 

Pesan di

arutala coffee tokopedia-Kopi AyoGoweb