Kesehatan

Ternyata Minum Kopi Itu Sehat, Asalkan?

Oleh Kopi AyoGoweb | 21-03-2022 12:05:23

Minum kopi itu ternyata sehat, asalkan tidak menggunakan gula alias minum kopi tanpa gula. Apa saja manfaat dari minum kopi tanpa gula bagi tubuh?
ilustrasi Ternyata Minum Kopi Itu Sehat, Asalkan?
Ilustrasi
Kopi AyoGoweb - 

Ternyata kebiasaan minum kopi tanpa gula merupakan kebiasaan yang baik. Menurut Eathis.com ada beberapa manfaat yang diperoleh jika minum kopi tanpa gula, terutama jika dilakukan saat sarapan pagi. Apa saja manfaatnya?

 Membantu tubuh menjadi lebih segar

Minum kopi tanpa gula saat sarapan ternyata dapat membantu menguatkan badan, dimana kandungan kafein di dalamnya dapat mengurangi nyeti otot. 

Jadi, sangat cocok jika sehabis beolahraga di pagi hari kemudian dillanjutkan dengan minum kopi tanpa gula, ini dapat mengurangi rasa nyeri akibat aktivitas fisik setelah berolahraga.

Meningkatkan Mood

Ternyata kopi dapat mengurangi risiko depresi, dimana kopi dapat mengurangi kondisi suasana hati seseorang menjadi lebih tenang dan nyaman. 

Ketika tubuh merasa tenang dan nyaman maka perasaan bisa lebih terkendali yang membuat Kamu bisa lebih fokus dalam berkegiatan.

Membantu menangkal penyakit

Minum kopi tanpa gula juga dapat membantu dan melindungi tubuh dari bahaya penyakir kronis, karena kopi kaya akan antioksidan.

Asam klorogenat merupakan antioksidan yang ada dalam kandungan kopi mampu mengurangi kadar kolesterol, trigeliserida, dan gula darah.

Merangsang Pikiran

Nah, minum kopi seringkali dilakukan oleh mereka yang sibuk beraktivitas. Ternyata tidak hanya untuk menahan rasa kantuk, juga mampu meransang pikiran. 

Selain itu, menurut study dari National Library of Medice menamukan bahwa minum kopi 3 sampai 5 cangkir per hari pada usia paruh baya mampu menurunkan risiko demensia sekitar 65%. Itu artinya kopi dapat untuk mengurangi pikun.

 

Pesan di

arutala coffee tokopedia-Kopi AyoGoweb